Rabu, 25 Mei 2016

Indramayu Kota Wisata Tersembunyi Di Jawa Barat

Indramayu Kota Wisata - Indramayu merupakan salah satu kota ataupun daerah yang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa di Jawa Barat. Selain Bogor, Bandung, dan Pangandaran yang merupakan tiga daerah paling indah di Jawa Barat, Indramayu ini juga bisa disebut sebagai daerah keempat karena memiliki banyak sekali zona wisata yang sangat menarik dan pastinya sangat cocok untuk dikunjungi. Namun meskipun memiliki berbagai destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi namun daerah ini bisa disebut sebagai Indramayu Kota Wisata yang tersembunyi karena memang jarang sekali adanya eksplorasi dari media atau pihak-pihak yang terkait untuk memperkenalkan indramayu tersebut. 

Sebenarnya keadaan ini tidak ada yang bisa disalahkan karena memang mungkin jika dibandingkan wisata alam yang ada di Bogor dan Pangandaran, Indramayu ini masih kalah dibanding dengan keduanya sehingga masyarakat enggan untuk mengunjunginya dan memilih ke Bogor ataupun Pangandaran. Namun di kawasan pantai utara jawa yang masuk wilayah Jawa Barat, Indramayu ini merupakan kota terindah karena memiliki banyak sekali kawasan wisata yang patut untuk dikunjungi. Sementara Bogor dan Pangandaran merupakan berada di sisir selatan Provinsi Jawa Barat. 

Contoh destinasi wisata yang ada di Indramayu dan indramayu ini layak disebut sebagai indramayu kota wisata adalah Pulau Biawak dimana disana terdapat mercusuar yang sangat indah sehingga anda bisa melihat bagaimana pelayaran yang ada pada zaman dahulu. Sehingga anda bisa belajar tentang sejarah pelayaran. Selain pulau biawak sendiri masih banyak destinasi wisata yang ada di Indramayu yang dapat membuat anda menjadi penasaran. Untuk melihatnya anda bisa melihat di bawah ini.

Pantai Tirtamaya


Salah satu kawasan yang membuat slogan Indramayu Kota Wisata paling terkenal ini adalah Pantai Tirtamaya. Pantai Tirtamaya terletak di Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Kenapa kami bilang Pantai ini yang bisa menjadikan Indramayu Kota Wisata sebagai slogannya selain Indramayu Kota Mangga? Karena Pantai Tirtamaya ini merupakan tempat wisata andalan bagi pemkab indramayu untuk menarik wisatawan dengan keindahannya.


Pulau Biawak




Disini anda bisa melihat menara mercusuar kuno yang memang sangat indah. Pulau ini menjadi destinasi wisata yang patut anda kunjungi karena keindahan yang ditawarkannya. Pulau ini mempunyai taman laut dengan ikan hias yang indah serta terumbu karang yang asri. Salah satu destinasi wisata di Indramayu ini juga dikelilingi pantai berpasir putih dengan ditanami tanaman bakau dan mangrove yang cukup lengkap jenisnya.



Pantai Balongan Indah


Ketika pada siang hari di Pantai Balongan indah ini anda bisa melihat nelayan yang sedang menangkap ikan atau deretan perahu nelayan yang siap untuk berlayar. Namun ketika laut mulai surut anda bisa menikmati keindahan sunrise yang memang terdapat di Pantai Balongan indah ini.



Pantai Glayem


Di Pantai Glayem ini anda bisa keindahan pantai yang sangat indah serta bisa menikmati berbagai olahan seafood khas daerah glayem yang merupakan salah satu daerah paling terkenal di Indramayu, Jawa Barat.



Hutan Mangrove Pantai Karangsong



Inilah yang merupakan salah satu kelebihan yang sangat luar biasa dari Indramayu Kota Wisata. Disini banyak menyedot wisatawan baik itu domestik dan luar biasanya sudah terkenal hingga ke luar negeri. Wisatawan Internasional juga sudah banyak yang sering berkunjung ke Hutan Mangrove Pantai Karangsong ini.



Pantai Lemah Abang Eretan

Sesuai dengan namanya yaitu “Lemah Abang” atau dalam bahasa Indonesia berarti “Tanah Merah”, disini anda bisa melihat sungai dengan nuansa tanah berwarna merah di sekitarnya. Tanah merah yang ada disini merupakan tanah merah asli tanpa adanya warna merah buatan untuk menarik wisatawan.



Situs Buyut Banjar

Disini merupakan petilasan Pangeran Surya Nagara. Disini Wovger bisa melakukan ziarah sekaligus membuktikan legenda monyet Banjar. Situs ini terletak di Desa Bulak Kidul, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Disini ada sebuah legenda yang yang sangat populer dikalangan masyarakat sekitar mengenai monyet banjar yang berjumlah tidak pernah kurang atau lebih hanya 41 ekor. Makam ini dikeramatkan oleh masyarakat sekitar dan ramai dikunjungi pada waktu-waktu tertentu seperti malam Jumat kliwon, Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha.



Taman Cimanuk


Taman Cimanuk Indramayu ini merupakan simbol Indramayu Kota Wisata yang baru dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu beberapa waktu yang lalu. Lokasi taman ini terdapat jalan veteran Indramayu atau tepat di belakang masjid agung Indramayu atau di bawah Jembatan utama dekat Pendopo Indramayu.
Indramayu Kota Wisata Tersembunyi Di Jawa Barat
4/ 5
Oleh

Subscribe by E-Mail

Like with this article? Please,Subscribe us by mail.