Senin, 16 Mei 2016

Bagaimana Cara Menambah Rezeki yang Benar ?

CARA MENAMBAH REZEKI

Dalam cara menambah rezeki bisa dilakukan dengan cara-cara yang bisa dibilang benar sesuai dengan anjuran agama dan juga bisa dilakukan dengan cara curang yang sebenarnya tidak sesuai dengan apa yang diajarkan oleh agama. Namun yang baik dan sepatutnya anda lakukan adalah cara menambah rezeki yang baik dan juga dianjurkan oleh agama. Lantas bagaimana cara menambah rezeki dengan baik dan benar? Hal itu bisa kami jelaskan di bawah ini.

Allah berkata:
"Tidak ada melatapun makhluk di bumi, kecuali Allah, yang menanggung rezekinya,dan dia tahu tempat penyimpanan dan tempat berdiamnya. Segala sesuatu yang tertulis dalam kitab nyata (Lauh Mahfuzh) "(Huud: 6)

"Jiwa yang tidak akan mati sebelum menyempurnakan semua rizkinya Allah, maka janganlah kalian berhati-hati untuk Tuhan dan bagaimana untuk mencari rizki memperbaiki". (Hadits)
Dalam hidup, seorang hamba harus yakin bahwa rizkinya telah didirikan oleh Allah.Ketika rizkinya habis, maka ia bisa tidak memiliki tinggal di dunia lagi.

Laki-laki dalam mencari rezeki

-Pemborosan
Mempertimbangkan bahwa kepandaian nya berasal dari rizki sendiri, tidak pernah harapan untuk Tuhan. Bahkan membenarkan apa yang telah ia dilarang Allah. Dalamhadits di atas disebutkan untuk Allah yang benar dan mempercantik cara untuk melihat bimbingan yang tepat itu halal dalam Islam untuk mencari nafkah.

-Meremehkan
Asumsikan bahwa rizkinya akan datang dengan sendirinya tanpa perlu mencari. Meskipun rizki yang sudah ditetapkan oleh Jahweh, tetapi seorang nabi memerintahkankita untuk menjaga memperbagus cara mencari rizki.

Manfaat bagi laki-laki jika dia tahu bagaimana untuk menambahkan (kelapangan) rezeki, akan:


Lurus di mencarinya
Seimbang dalam mencari
Membuka pintu rahmat
Tambahkan Tawakal
Memperkuat penyembahan
Menghiasi bagaimana untuk menemukan rezeki

Dua belas alasan Dilapangkannya Rizki A hamba

1. banyak dari memohon untuk belas kasihan

"Maka aku (Nuh) berkata kepada mereka:" mencari Anda, Tuhan ampunlah untuk real-dia adalah paling mengampuni, dia akan mengirimkan hujan kepada Anda dalampadat (tambatan membawa kebaikan), dan membanyakkan harta dan anak-anakmudan diselenggarakan untuk Anda kebun dan diadakan (juga di dalamnya) untuk Anda Sungai (yang penuh kebaikan dan manfaat). " (Nuh 10-12)
"Dan (Nabi Hud berkata):" Hi saya Marga, mencari rahmat kepada Tuhanmu dan kemudian bertobat kepada-Nya, ia akan menurunkan hujan sangat lebat (yang membawa kebaikan) kepada Anda, dan dia akan menambah kekuatan kekuatan Anda (yang kalian sudah), dan tidak berpaling dengan dosa. " (Huud: 52).

Imam Al-Hasan Al-Bashri tidak pernah mendapat keluhan bahwa seorang terkesimadengan kelaparan, dan dia memberikan solusi untuk memohon untuk pengampunan kepada Tuhan. Jadi adalah masalah yang menimpa manusia seperti kemiskinan dan kurangnya keturunan. Ketika ditanya mengapa ia lakukan, kemudian membawa ayat di atas.

2. menjaga diri di atas pengabdian

Rasa kesalehan dilaksanakan sesuai dengan perintah-perintah yang diperintahkan dengan harapan pahala, serta dari larangan Allah ditentukan takut adzab nya. Karenaitu devosi ini dengan seseorang riskinya akan dijamin oleh Jahweh.

"Barangsiapa berhati-hati kepada Allah dia akan mengadakan baginya cara. Dan memberinya rezki dari arah tiada disangka-sangkanya. "(Ath Thalaaq: 2-3)

Sebagian ulama mengatakan bahwa dengan pengabdian seseorang tidak akan faqiradalah. Karena Allah akan memberinya kecukupan kedua sisi 797 (lahir) atau kecukupan sisi internal ketika seseorang yang berhati-hati dengan pengabdian sebenar-menu. Ini adalah inti dari makna kecukupan, yaitu, orang akan merasa diyakinkan olehbeberapa dan merasa lebih banyak dengan apa yang dianggap kurang oleh manusia.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah bahwa para sahabat Rasulullah berkata, "tidak kekayaan dengan banyak harta, tetapi kekayaan adalah bahwa di jantung" (HR. Bukhari Muslim)

3. Letakkan kepercayaan Ku pada Allah

Diriwayatkan dari sahabat dari Umar R.a. bahwa Nabi berkata, "jika kalian bertawakal kepada Allah dengan sebenar-menu Tawakal, benar-benar Anda akan kami memberikan rizki sebagai burung-burung yang diberikan rizki. Di pagi hari di perut kosong dan kembali dalam keadaan kepenuhan. "(HR. Ahmad)

Nabi memberi contoh Tawakal dengan burung karena burung tidak memiliki simpanan makanan. Tapi terlepas dari kondisi tersebut, ia keluar pada pencarian pagi riskidi perut kosong dan pada sore hari sudah penuh. Dan burung-burung tidak hanyadiam pada sarang, tetapi keluar mencari rizki.
Pilar (ketentuan) untuk sikap Tawakal yang terwujud dalam real/benar:
Kirim masalah kepada Allah
Alasan untuk mencapai tujuan-tujuan hidup
Percaya dalam kenikmatan berasal hanya dari Allah semua
Contoh: orang yang sakit menyerahkan urusan sakit kepada Jahweh, tetapi ia tetappengobatan medis, berusaha untuk menyembuhkan penyakitnya. Tapi setelah pulih,dia harus mengatakan bahwa pemulihan adalah karunia dari Allah.

4. menyibukkan diri dengan ibadah

Diriwayatkan dari Abu Hurairah yang para shahabat Rasulullah diberitakan bahwa Tuhan mengatakan dalam hadits Qudsi, "o hamba, kalian harus memenuhi waktu (konsentrasi) dengan ibadah, jika kalian melakukannya saya akan bertemu Anda guys dada dengan kekayaan, dan saya akan membahas kefakiran kalian. Jika kalian tidak melakukannya, saya akan bertemu kalian dengan dada dan aku tidak akan menutup kefakiran kalian. "

Maka itu harus seorang hamba yang menyibukkan dirinya dengan beribadah dan masih berusaha untuk menemukan rizkinya. Karena dengan berkonsentrasi terhadappenyembahan adalah apa akan membuatnya lebih mudah bagi seseorang untuk mencari rizki.


5. terima kasih kepada nikmat nya

Tuhan berkata, "dan (Ingatlah), ketika Tuhanmu, mengumumkan;" Kecuali Anda bersyukur, pasti kami akan menambahkan (kebaikan) kepada Anda, dan jika Anda menolak (kebaikan), maka pasti Doom saya sangat pedih. "(Ibrahim: 7)

Terima kasih untuk kesenangan prinsip:
Terpujilah Allah dengan lisannya
Mengakui dalam hatiku bahwa semua bantuan yang datang dari-nya. Jenis kesenangan yang datang kepada Anda kemudian datang dari Allah (An-Jami: 79)
Menggunakan kenikmatan dalam ketaatan

6. di atas agama Istiqomah

Tuhan berkata, "dan bahwa: jika mereka terus berjalan lurus di atasnya seperti itu (agama), benar-benar kami akan menyediakan air tawar untuk mereka (banyak rezeki)." (Al-Jin: 16).

7. Hubungkan Haji dan umrah

Nabi berkata, "terus-meneruslah kalian menghubungkan antara pelaksanaan Haji dan umrah, untuk kedua ini dan kefakiran diberhentikan dosa sebagai api telah melepaskan karat di besi".

8. kekeluargaan

Diriwayatkan dari Anas bin Malik bahwa sahabat-sahabat Nabi berkata, "dia yang berkenan kepada Allah memperluas rizkinya dan memperpanjang usia, harus kekerabatan." (HR. Muslim dalam Shahih Bukhari)

9. Berinfaq dengan pemberian Allah

Tuhan mengatakan dalam hadits Qudsi, "anak dari adam berinfaklah, maka aku akan berinfaq engkau"

Diriwayatkan dari Abu Hurairah bahwa para sahabat Rasulullah berkata, "tidak ada satu haripun yang dilewatkan kecuali ada dua malaikat yang turun, satu malaikat berkata, ya Allah, memberi kepada orang yang berinfak di hari ini perubahan untuknya.Dan seorang malaikat lain, mengatakan, ya Allah, membawa kerugian bagi masyarakat yang tidak berinfak di hari ini. "(Diriwayatkan oleh Muslim dalam Shahih Bukhari)

Diriwayatkan dari Abu Hurairah bahwa para sahabat Rasulullah berkata, "Sesungguhnya, shodaqoh tidak mengurangi harta." (HR. Muslim dalam Shahih Bukhari)

Tuhan berkata, "apa pun Anda guys infaqkan sesuatu, maka ia akan berhasil dia, dan ia adalah yang terbaik dari pemberi rizki." (Saba ': 39)

Itulah 9 Cara menambah rezeki ataupun cara mencari rezeki yang benar menurut anjuran allah swt. Semoga dengan adanya postingan dari kami saat ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya
Bagaimana Cara Menambah Rezeki yang Benar ?
4/ 5
Oleh

Subscribe by E-Mail

Like with this article? Please,Subscribe us by mail.